Selasa 22 Nov 2016 16:55 WIB

Pablo Osvaldo Banting Setir Jadi Rockstar

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Pablo Osvaldo saat masih berseragam Juventus.
Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Pablo Osvaldo saat masih berseragam Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, BUEROS AIRES – Mantan striker AS Roma, Juventus, dan Inter Milan, Pablo Daniel Osvaldo memutuskan pensiun sebagai pesepak bola. Ia baru berusia 30 tahun. Klub terakhir yang dibela Osvaldo adalah Boca Junior. Klub idolanya sejak kecil. 

Setelah kontrak durasi pendeknya bersama Boca selesai tahun ini, Osvaldo memutuskan alih profesi. Kini pria kelahiran Kota Lanus, Argentina tersebut menekuni dunia barunya sebagai bintang rock. Ia berkarier musik di Argentina. “Saya merasa ada jiwa yang terbebas dengan menjadi rockstar. Sekarang saya bisa mendedikasikan hobi saya terhadap musik,” kata Osvaldo, dikutip dari Football Italia, Selasa (22/11).

Bukan berarti beralih profesi menjadi pemusik, Osvaldo tak mencintai sepak bola. Ia menegaskan, sepak bola tetap hal terindah bagi hidupnya. Dan yang paling membuat Osvaldo bahagia adalah ia dapat memperkuat Boca.

Diwawancarai oleh Fox Sports Argentina, Osvaldo mengatakan, dengan menjadi pemusik membuat dirinya sekarang bebas merokok. Hal yang sulit ia lakukan ketika masih menjadi olahragawan. “Sekarang saya bebas merokok,” ucap Osvaldo. 

Ketika masih menjadi pemain sepak bola, pria bertinggi badan 1,82 meter tersebut dikenal sebagai pemain bengal. Ia kerap bergonta ganti klub karena tabiatnya tidak patuh aturan. 11 tahun menekuni sepak bola profesional, Osvaldo punya 11 klub. Mulai dari Huracan, Boca Junior (Argentina), Atalanta, Lecce, Fiorentina, Bologna, AS Roma, Juventus, Internazionale (Italia), Espanyol (Spanyol), FC Porto (Portugal), dan Southampton (Inggris). 

Walau lahir dan besar di Argentina, Osvaldo tak pernah memperkuat tim Tango. Ia malah pernah membela timnas Italia dari level junior sampai senior. Ia mencatatkan empat caps bersama Gli Azzurri. Osvaldo mendapatkan paspor Negeri Piza karena lama malang melintang berakrier di Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement