Ahad 12 Jan 2014 06:13 WIB

'Dewa Laut' Kuasai Klasemen IIC Zona Sulawesi-Papua

Pemain Persiram Raja Ampat melakukan uji coba lapangan.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pemain Persiram Raja Ampat melakukan uji coba lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim kebanggaan warga Sorong dan Raja Ampat, Papua Barat, Persiram Raja Ampat berhasil mengalahkan Perseru Serui dengan skor akhir 4-3 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Sabtu (11/1).

Kemenangan Persiram itu sekaligus pula menggeser Perseru Serui dari puncak klasemen sementara Inter Island Cup Zona Sulawesi-Papua.

Gol-gol tim yang berjuluk "Dewa Laut" itu diborong oleh pemain baru mereka Osas Saha pada menit ke-15 lewat titik putih. Kemudian di menit 56, 80 dan 88.

Sementara gol tim pendatang baru dari Kabupaten Kepulauan Yapen Perseru Serui diciptakan oleh Seme Patrick dimenit ke 25 dan penalti Sundah Oboh dimenit akhir babak pertama serta dimenit 61.

Dengan hasil tersebut dipastikan Persiram Raja Ampat memimpin klasemen zona Sulawesi-Papua dengan poin enam, menyusul Persipura Jayapura yang mampu meraih kemenangan telak atas PSM Makasar dengan skor akhir 3-0.

Sementara Perseru Serui yang pada hari pertama pertandingan memimpin klasemen harus puas ditempat ketiga dengan poin sama dengan Persipura tetapi kalah selisih gol.

Persipura memasukan 5 gol dengan kemasukan tiga gol. Sementara anak asuh Roby Maruanaya itu memasukan enam gol dan kemasukan enam gol, atau selisih margin dua gol dengan "Mutiara Hitam". Sedangkan PSM Makasar harus puas sebagai juru kunci dengan poin nol dari dua kali pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya, Senin (13/1), Persipura Jayapura akan menjamu Persiram Raja Ampat dipertandingan pertama pada pukul 15.30 Wit dan dipertandingan kedua, Perseru Serui melawan PSM Makasar pada pukul 19.00 Wit.

Sementara Edi Syahputra sendiri mengaku ia memiliki misi mengangkat kembali PSMS menjadi tim yang disegani, dan kedepan dapat kembali berlaga di kompetisi tertinggi yakni Indonesian Super League (ISL).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement