Ahad 19 Jan 2014 00:03 WIB

Sukses Atasi Fulham, Arsenal Tetap Bertahan di Puncak Klasemen

Jack Wilshere
Foto: AP/Alastair Grant
Jack Wilshere

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gudang Peluru London sukses menaklukkan tamunya Fulham 2-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Hasil ini membuat Arsenal mempertahankan posisi teratas klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Kesulitan membobol gawang Fulham di babak pertama, Arsenal akhirnya meraih point penuh berkat sepasang gol yang dibuat Santi Cazorla di babak kedua.

Gol ala tika-tiki Arsenal tercipta berawal dari kerjasama Cazorla-Giroud dan Wilshere. Berawal dari kemelut tendangan bebas Cazorla, bola yang dibuang pemain Fulham dialirkan Cazorla ke Giroud, yang kemudian langsung dengan cepat mengarahkan ke Wilshere. Bola kemudian diumpan Wilshere ke tengah lapangan yang langsung disambut Cazorla dengan tendangan ke sudut kiri gawan Stekelenburg. Kali ini kiper tersebut tidak mampu mengamankan gawangnya.

Pasca-gol pertama tersebut. Hingga menit ke 60 Arsenal masih terus membombardir gawang Fulham. Sementara Fulham berusaha untuk keluar dari tekanan Arsenal. Hasilnya ada menit ke 62, lagi-lagi Cazorla menjebol gawang Fulham. Tendangan pemain asal Spanyol itu untuk keduakalinya menjebol gawang Fulham

Fulham berusaha bangkit mengejar ketertinggalannya. Sejumlah peluang berhasil diciptakan Fulham. Namun penyelesaian akhir yang buruk, membuat mereka gagal memperkecil jarak.

Hasil ini membuat Fulham kembali terancam masuk zona degradasi. Point mereka bertahan di angka 19, atau hanya dua angka di atas Crystal Palace yang jadi juru kunci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement