Selasa 21 Jan 2014 18:04 WIB

Cabor Sepak Bola Belum Ajukan Nama Atlet Pelatnas

Sepak bola (ilustrasi)
Foto: polsonyouthsoccer.org
Sepak bola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cabang olahraga sepak bola masuk 10 cabang yang belum mengajukan nama atlet ke Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas sebagai persiapan untuk pelatnas multievent selama 2014.

Ketua Satlak Prima Suwarno mengatakan cabang olahraga yang belum mengajukan nama atlet, pelatih, dan manajer akan ditunggu hingga Jumat (24/1).

"Cabang olahraga yang belum memasukkan nama masih kami tunggu. Jika tidak menyelesaikan semuanya ya kami tinggal," katanya di Kantor KONI Senayan, Jakarta, Selasa (21/1).

Selain sepak bola, cabang olahraga yang belum mengajukan nama atlet berasal dari cabang prioritas dan diharap mampu meraih medali pada Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, 18 September hingga 4 Oktober.

Khusus untuk sepak bola, tidak ada perlakukan khusus. Sepak bola tetap masuk cabang olahraga yang akan menjalan latihan namun belum pasti diberangkatkan ke kejuaraan empat tahunan ini.

"Sepak bola tetap masuk dalam program latihan. Kami akan melihat hingga menjelang diberangkatkan. Kalau prestasi jelek yang tidak kita paksakan," kata Suwarno.

PSSI sebagai induk organisasi olahraga sebenarnya sudah menyiapkan dana besar untuk mengikuti Asian Games 2014. Dana yang dipersiapkan antara Rp 10-15 milair. Meski demikian hingga saat ini belum dipilih atlet dan pelatih Timnas U-23.

"Masalah dana tidak berpengaruh. Yang jelas Asian Games bukan event ujicoba. Jika ingin ujicoba silahkan mengikuti single event seperti turnamen gathering," kata pria yang juga Wakil Ketua Umum KONI Pusat itu.

Selain untuk Asian Games, pendataan nama atlet, pelatih hingga manager juga akan digunakan untuk multi event lainnya seperti Asian Beach Games, Olimpic Youth hingga Asian Paragames.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement