Rabu 22 Jan 2014 19:07 WIB

Persiram Singkirkan Mitra Kukar dari Inter Island Cup

Pemain Persiram Raja Ampat melakukan uji coba lapangan.
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pemain Persiram Raja Ampat melakukan uji coba lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persiram Raja Ampat masih berpeluang lolos ke final setelah berhasil menyingkirkan Mitra Kukar dengan skor 1-0 pada pertandingan babak delapan besar Grup B Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Manahan Solo, Rabu (22/1).

Satu-satunya gol untuk Persiram tersebut dicetak oleh Ronald pada menit 89. Tim dari Raja Ampat ini berhasil mengumpulkan lima poin dan berpeluang lolos ke final, sedangkan Mitra Kukar hanya empat poin.

Pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson mengatakan pihaknya sangat kecewa dikalahkan Persiram. Terlepas dari itu, Stefan mengakui kehebatan para pemain Persiram. 

"Kami kehilangan dua pemain inti Zulham Zamrun dan Eric Week memang kesulitan menyerang lawan. Persiram bermain kuat terutama staminanya bagus," katanya usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persiram Raja Ampat Gomes Olivera mengatakan kedua tim bermain bagus dan Mitra Kukar memiliki banyak pemain yang berkualitas.

"Saya hanya minta pemain melakukan pressing lawan, sehingga Mitra tidak bisa berkembang. Kami bisa mencetak gol di akhir bertandingan," kata Gomes.

Menurut Gomes, kemenangan timnya atas Mitra, maka Persiram berpeluang maju ke final IIC ini, dan harus menunggu hasil pertandingan Persib Bandung melawan Persik Kediri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement