Senin 17 Feb 2014 19:32 WIB

Gol Emosional Bepe ke Gawang Persija

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Joko Sadewo
Bambang Pamungkas
Foto: aryajeweh.blogspot.com
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Laga Pelita Bandung Raya menjamu Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (17/2) sore, benar-benar menjadi laga emosional bagi Bambang Pamungkas. Pemain yang akrab disapa Bepe itu mencetak dua gol ke gawang Persija dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

Bepe tidak melakukan selebrasi dalam dua gol yang diciptakannya. Gol pembuka Bepe lahir pada menit ke-39 lewat sontekan kaki kiri di mulut gawang setelah mendapatkan operan sundulan dari Gaston Castano.

Ini merupakan gol pertama Bepe di kancah Liga Super Indonesia musim ini. Dan ia membukukannya ke gawang tim yang telah membesarkan namanya. Maklum, Bepe selama ini dikenal sebagai ikon Persija.  Hampir separuh perjalanan kariernya dihabiskan dengan mengenakan kostum Oranye selama 14 tahun.

Seusai mencetak gol, Bepe hanya berjalan lambat di mulut gawang ke arah kanan. Ia bahkan menundukkan kepala ketika dirangkul Gaston.

Bepe juga tetap tanpa selebrasi ketika mencetak gol keduanya pada menit ke-66 lewat tendangan voli di dalam kotak penalti. Kali ini Bepe justru menunjukkan ekspresi seperti orang yang sedang kesakitan dan menahan tangis dengan menengadahkan wajahnya ke udara sambil memejamkan mata. 

Sejak awal resmi bergabung dengan PBR pada akhir 2013, Bepe mengatakan bahwa laga melawan Persija adalah laga yang paling berat baginya. Ia tidak hanya melawan sebuah klub, tapi juga melawan hatinya.

 

Sayangnya, keunggulan PBR berkat dua gol Bepe tidak bisa bertahan. Persija mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Ivan Bosnjak pada menit ke-72 dan gol sundulan April Hadi sembilan menit berselang.

Pelatih PBR Dejan Antonic tetap mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya meskipun gagal memetik kemenangan. "Anak-anak bermain bagus sekali. Mereka bekerja keras. Saya cuma  kecewa karena tidak bisa mendapat tiga poin," ujar Dejan seperti dilansir situs PT. Liga Indonesia.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement