Rabu 19 Feb 2014 16:19 WIB

Jacksen Akui Persipura Buta Kekuatan Persiba Balikpapan

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
 Kesebelasan Persipura Jayapura
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Kesebelasan Persipura Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Persipura akan berjuang mati-matian demi kembali ke jalur kemenangan saat akan menjamu Persiba Balikpapan dalam laga kelima Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Mandala, Kamis (20/2) Februari.

Untuk memetik kemenangan melawan Persiba, Jacksen tidak menuntut banyak kepada pasukannya mengenai permainan. Ia hanya meminta pemain untuk bermain tenang dan tidak mudah terpancing emosi.

Kedua masalah itu yang menurut Jacksen menjadi evaluasi tim pelatih. Gara-gara kurang  tenang dan tidak mampu menjaga emosi, Persipura gagal meraih kemenangan di tiga partai terakhir.

"Itu saja kuncinya. Karena jujur, saya sama sekali belum pernah melihat permainan Persiba Balikpapan. Saya sangat buta dengan kekuatan tim lawan," ungkapnya.

Laga tandang melawan Putra Samarinda pada 14 Februari menjadi indikatornya. Persipura kala itu sudah berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Gerald Pangkali pada menit ke-16. Lantaran kurang tenang menjalani pertandingan, Putra Samarinda sempat membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-53. Beruntung Bio Paulin mampu menyelematkan Persipura dari kekalahan lewat gol telat pada menit ke-80.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement