Selasa 25 Feb 2014 07:52 WIB

PSCS Pertahankan 60 Persen Pemain Lama

Sejumlah pemain PSCS Cilacap melakukan ujicoba lapangan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Sejumlah pemain PSCS Cilacap melakukan ujicoba lapangan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Manajemen PSCS Cilacap menargetkan tim berjuluk Laskar Nusakambangan itu menjuarai Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2014 dan lolos ke Indonesia Super League.

"Target menjadi juara Divisi Utama saya rasa tidak terlalu muluk-muluk karena PSCS sudah malang melintang di kompetisi ini sejak beberapa tahun terakhir," kata Ketua Umum PSCS, Farid Ma'ruf, di Cilacap, Senin.

Dengan demikian, kata dia, PSCS sudah cukup berpengalaman dalam mengarungi Divisi Utama. Bahkan pada musim kompetisi sebelumnya, lanjut dia, PSCS menjadi satu-satunya tim dari Jawa Tengah yang mampu menembus babak 12 besar.

"Guna merealisasikan target juara, kami masih mempertahankan sekitar 60 persen muka lama yang memiliki kualitas dan keterampilan mumpuni. Mereka umumnya para pemain yang selalu menjadi 'starter' pada musim lalu," katanya.

Sementara itu, Sekretaris PSCS Basuki Priyo Nugroho mengatakan, kekuatan tim yang dimiliki PSCS telah mencapai lebih dari 90 persen meskipun "kick off" baru akan digulirkan pada tanggal 14 April 2014. Menurut dia, PSCS masih membutuhkan satu pemain asing untuk mengisi posisi "striker"

"Hingga saat ini, semua calon tim di Divisi Utama sedang menjalani proses verifikasi, baik dari aspek administrasi keuangan maupun verifikasi lapangan oleh PT Liga Indonesia. Dari hasil verifikasi ini, tidak menutup kemungkinan tim yang dinyatakan lolos akan berkurang karena sejumlah kendala," katanya.

Kendati demikian, dia mengaku optimistis PSCS Cilacap akan lolos verifikasi karena tidak ada permasalahan sedikit pun di dalam tim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement