Rabu 05 Mar 2014 15:30 WIB

Barcelona Kejar Luiz untuk Gantikan Puyol

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
David Luiz
Foto: bbc.co.uk
David Luiz

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pada bursa transfer musim panas Eropa silam, Barcelona terus disebut-sebut tengah mendekati bek tengah Chelsea, David Luiz. Namun, semua penawaran Blaugrana ditolak oleh The Blues lantaran dianggap tidak memuaskan. Keputusan mundurnya Carlos Puyol dari Barcelona pada akhir musim ini pun akhirnya membuat El Barca dikabarkan bakal kembali ke meja perundingan terkait kepindahan bek tengah berusia 26 tahun tersebut.

Seperti dilansir The Telegraph, Rabu (5/3), Barcelona tengah bersiap untuk melayangkan penawaran sebesar 25 juta pounds. Angka ini meningkat 5 juta pounds dari angka yang ditawarkan juara La Liga musim lalu itu pada jendela transfer awal musim ini. Sebelumnya, tim asal London Barat itu menolak penawaran Blaugrana sebesar 20 juta pounds.

The Blues pun menyebutkan hanya baru mau melepas Luiz dengan banderol harga transfer tidak lebih dari 50 juta pounds. Sebenarnya, langkah ini dilakukan oleh Chelsea demi bisa menghentikan negosiasi dan ketertarikan Barcelona tersebut. Langkah ini terbukti ampuh, Barcelona mundur teratur dalam upaya mendapatkan tanda tangan bek tengah asal Brasil itu.

Namun dengan pengajuan penawaran nilai transfer yang baru, Barcelona berharap sudah tercapai kesepakatan dengan Chelsea sebelum gelaran Piala Dunia 2014 mendatang. Maklum, Luiz merupakan salah satu pemain andalan pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, di lini belakang tim Samba.

 

Kendati namanya sempat dihubungkan-hubungkan dengan sejumlah tim besar Eropa, tapi eks bek tengah Benfica itu sempat menyatakan tidak mau berspekulasi terlalu jauh terkait masa depannya. Saat ini, dia ingin berkonsentrasi dengan kiprahnya di The Blues.

''Saya tidak perlu membuktikan apapun. Semua orang sudah tahu kualitas saya. Chelsea adala klub besar dan kami memiliki banyak pemain bagus. Jika Chelsea hanya memiliki 11 pemain, maka kami tidak akan bisa menjuarai apapun,'' kata Luiz seperti dikutip The Independent, awal Februari silam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement