Ahad 16 Mar 2014 04:02 WIB

Dortmund Terjungkal di Kandang Sendiri

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Indira Rezkisari
Skuat Borussia Dortmund 2013
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Skuat Borussia Dortmund 2013

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund menelan kekalahan di kandang sendiri dalam laga lanjutan kompetisi Bundesliga Jerman, Sabtu (15/3). Skuat Die Borussen harus takluk di tangan tamunya, Borussia Monchengladbach, 1-2.

Bermain di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund sudah tertinggal di babak pertama. Raffael Araujo dan Max Kruse membobol gawang tim tuan rumah untuk membawa Monchengladback unggul 2-0 hingga turun minum.

"Kami bermain cukup baik di babak pertama, tidak banyak kesalahan, tapi tertinggal 2-0," kata pelatih Dortmund Juergen Klopp, selepas laga, seperti dilansir akun twitter resmi Dortmund.

Klopp sebenarnya berharap Dortmund bisa bangkit di babak kedua. Tim tamu harus kehilangan seorang pemain setelah Havard Nordtveit diganjar kartu merah pada menit ke-69. Dortmund kemudian mampu memperkecil selisih gol melalui Milos Jojic pada menit ke-77.

Namun, hingga akhir pertandingan, skuat Die Borussen gagal membalikkan keadaan dan kalah 1-2.

Kekalahan membuat usaha Dortmund untuk mengejar perolehan poin Bayern Muenchen semakin sulit. Muenchen kini masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan keunggulan 23 poin atas Dortmund.

Sementara bagi Monchengladbach, kemenangan di kandang Dortmund menjadi pelepas dahaga tersendiri. Ini menjadi kemenangan pertama skuat Die Fohlen di kompetisi Bundesliga pada 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement