Selasa 18 Mar 2014 13:02 WIB

Australia Jadi Unggulan Teratas Piala Asia 2015

Piala Asia (ilustrasi)
Foto: goal.blogs.nytimes.com
Piala Asia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Tuan rumah Australia menjadi tim unggulan utama di Piala Asia 2015 menjelang undian pekan depan. Negeri Kangguru akan menghindari mendapat undian berada satu grup bersama juara bertahan Jepang.

Australia, yang dikalahkan oleh tim Samurai Biru Jepang itu pada laga final 2011 di Qatar, berada di urutan pertama pot pertama, dari empat pot yang ada. Bersama dengan tim-tim peringkat atas lainnya yakni Iran, Jepang dan Uzbekistan.

Meskipun tim unggulan didasarkan atas peringkat dunia FIFA yang terbaru, Australia yang berada di peringkat 63 menjadi tim unggulan utama karena perannya sebagai tuan rumah. Iran adalah tim peringkat 42 yang merupakan peringkat teratas FIFA di Asia, diikuti oleh Jepang (peringkat 48) dan Uzbekistan (peringkat 55).

Berikut tim-tim unggulan Asia yang akan mengikuti undian pekan depan:

- Pot 1 (tim-tim peringkat 1-4): Australia, Iran, Jepang, Uzbekistan,

- Pot 2 (tim-tim peringkat 5-8): Korea Selatan, UAE, Jordania, Arab Saudi,

- Pot 3 (tim-tim peringkat 9-12): Oman, Cina, Qatar, Irak,

- Pot 4 (tim tim peringkat 13-16): Bahrain, Kuwait, Korea Utara dan juara Challenge Cup 2014.

Undian yang akan dilaksanakan pada 26 Maret itu di Sydney akan menyertakan 15 tim yang sudah dikonfirmasi, dengan juara AFC Challenge Cup 2014. AFC Challenge Cup 2014 akan berlangsung di Maladewa pada Mei mendatang untuk memainkan laga finalnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement