Selasa 13 May 2014 22:18 WIB

Pelatih Yangon United Kaget Timnya Dibantai Persipura

Persipura Jayapura
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Persipura Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih Yangon United Erick Wiliams mengaku kaget timnya dibantai tuan rumah Persipura dengan skor telak 9-2 pada pada laga Piala AFC di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (13/5). Ia pun menganggap kekalahan ini menjadi pelajaran penting bagi anak-anak asuhnya.

"Kami kalah dari Persipura dengan gol yang cukup banyak dan saya tidak menyangkanya. Pertandingan ini menjadi pelajaran penting dan berharga bagi Yangon United," kata pelatih Erick Wiliams kepada pers di Jayapura, Papua, Selasa.

Menurutnya, Pyae Pyo dan kawan-kawan telah bermain bagus karena sempat menyamakan kedudukan di menit ke-20, tetapi setelah gol ketiga dan gol ke lima dari anak-anak Persipura, timnya bermain tidak konsentrasi lagi. Terlebih, ketika pemain Aung Thaik dikartu merahkan karena menggagalkan gol yang ditendang Titus Bonai.

"Menurut saya gol ke tiga dan ke lima dari Persipura berbau off side, tapi wasit tidak jeli. Soal kartu merah, saya tidak bisa berpendapat karena pemain itu yang melakukannya," katanya.

Erick yang pernah menukangi sejumlah tim LSI diantaranya PSMS Medan dan Perseman Manokwari juga menyampaikan kekalahan yang dialami skuadnya tidak terlepas dari waktu istirahat dan kesiapan tim.

"Anak-anak baru berkumpul beberapa waktu dengan sembilan pemain. Dan itu sangat sulit untuk latihan, persiapkan diri untuk AFC. Kita seharusnya punya waktu yang banyak untuk persiapkan diri tapi tidak ada," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement