Rabu 14 May 2014 17:50 WIB

Joe Cole Tinggalkan West Ham

Joe Cole kembali ke West Ham United
Foto: laman resmi West Ham United
Joe Cole kembali ke West Ham United

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang internasional Inggris Joe Cole meninggalkan West Ham United setelah kontraknya dengan klub Liga Utama Inggris itu habis. "Saya pemain bebas sekarang dan saya mencari klub baru," kata pemain 32 tahun itu kepada radio talkSPORT.

"Hubungan saya dengan West Ham bagus, namun tentu saja itu tidak bekerja dengan baik sampai akhir musim ini. Saya tidak cukup bermain."

Cole kembali ke West Ham, klub tempat ia mengawali karirnya, dengan ikatan kontrak 18 bulan pada Januari 2013, namun ia lebih banyak dibangkucadangkan sepanjang musim dan terakhir kali bermain sebagai anggota tim inti di liga pada Desember.

"Saya akan menggunakan waktu saya sepanjang musim panas dan mengembalikan kebugaran," tambahnya.

"Pada fase ini di karir saya, (masalah) keuangan tidak penting bagi saya. Saya ingin menikmati sepak bola, saya ingin bersaing, dan saya ingin bermain lebih banyak."

Sebagai seorang gelandang serang penuh teknik, Cole direkrut Chelsea dan West Ham pada 2003 dan memenangi tiga gelar Liga Utama Inggris selama ia berkiprah di Stamford Bridge, serta secara reguler menjadi pemain timnas Inggris.

Setelah sejumlah cedera membuat dirinya tersingkir dari tim utama Chelsea, ia bergabung dengan Liverpool pada 2010, namun langkah itu gagal memperbaiki karirnya dan ia dipinjamkan ke klub Prancis Lille pada musim 2011/2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement