Rabu 21 May 2014 13:15 WIB

Serie A Umumkan Tender Hak Siar Liga Italia

Para pemain dan staf Juventus merayakan keberhasilan mereka meraih juara Liga Italia
Foto: AP Photo
Para pemain dan staf Juventus merayakan keberhasilan mereka meraih juara Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Serie A mengumumkan tender hak siar domestik untuk liga teratas di Italia itu. Tender rencananya dilakukan untuk tiga musim ke depan, mulai 2015 hingga 2017-2018. 

Dilansir dari Sportbusiness, Rabu (21/5), Serie A telah menyiapkan lima paket dan penawaran harus diajukan pada 5 Juni mendatang. 

Paket A memberikan hak televisi satelit ditambah internet dan mobile content serta pertandingan kandang-tandang dari delapan tim. Total ada 248 pertandingan per musim. 

Paket B meliputi DTT (Digital Terrestrial Television - Televisi Digital), hak internet dan mobile content serta jumlah pertandingan yang sama dengan paket A. Kedua paket itu ditawarkan dengan harga 274 miliar Euro atau setara dengan 375 miliar dolar AS per tahun. 

Sementara paket C menawarkan materi tambahan seperti cuplikan dari ruang ganti juga lorong stadion. Paket ini juga bisa menjadi pilihan (upgrade) dari Paket A atau B. 

Sedangkan Paket D (tidak termasuk Paket A atau B) mencakup platform standar 12 tim. Total pertandingan mencapai 132 pertandingan per musim. Paket ini dibandrol dengan harga 235 juta Euro per tahun. 

Paket E menawarkan layanan OTT (Over the Top), hak internet dan mobile content untuk tiga pertandingan per pekan dengan harga 109 juta Euro per tahun. 

Tender ini diluncurkan setelah pihak Liga melakukan ratifikasi pada awal bulan kemarin dan menandatangani perjanjian dengan Infront Sports and Media, agensi yang menjadi konsultan Liga untuk penjualan hak ke media. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement