Ahad 25 May 2014 16:45 WIB

Zamora Antar QPR Ke Liga Primer

Bobby Zamora
Bobby Zamora

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub asal London, Queens Park Ranger (QPR) berhasil meraih tiket terakhir menuju Liga Primer Inggris setelah menjuarai Playoff Divisi Championship (divisi kedua Liga Inggris)  lewat gol semata wayang Bobby Zamora, Sabtu (24/5).

QPR yang harus bermain dengan 10 pemain harus bersusah payah dan menunggu hingga tambahan waktu untuk mengunci kemenangan atas Derby County dengan skor akhir 1-0. Zamora baru masuk pada menit 57 lalu sukses menjebol gawang Derby di menit pertama injury time.

"Kami tidak tahu bagaimana kami melakukannya," kata Manajer QPR, Harry Redknapp seperti diberitakan Daily Mail. Ia mengaku Zamora adalah satu-satunya harapan yang ia miliki setelah bermain dengan sepuluh pemain. Ia juga memuji gol Zamora dan mengatakan strikernya adalah pemain yang luar biasa.

Pada menit ke 60, Gary O'Neil meluncurkan tekel ke Johnny Russell yang hampir mencetak gol. Akibat aksi tersebut, O'Neil diganjar kartu merah oleh wasit dan QPR harus kehilangan satu pemain di lapangan.

Sepanjang pertandingan, QPR harus bergantung pada aksi gemilang kiper Robert Green yang sukses menahan gempuran pasukan muda Derby. Zamora mencetak gol kemenangan QPR setelah memanfaatkan kesalahan  bek Derby, Richard Keogh.

Gol tersebut adalah satu-satunya shot on target QPR di pertandingan tersebut dan merupakan gol keempatnya sepanjang musim.  Pemain berusia 33 tahun itu berhasil menjawab kritik atas penampilan buruknya sepanjang musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement