Rabu 28 May 2014 20:27 WIB

Bernd Schuster Tinggalkan Malaga

Bernd Schuster
Foto: malagacf.com
Bernd Schuster

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Malaga Bernd Schuster meninggalkan klub Liga Spanyol yang dimiliki kubu Qatar itu setelah ia hanya melatih selama setahun dari ikatan kontrak lima tahun pada musim yang mengecewakan, ketika mereka nyaris terdegradasi.

"Malaga menginformasikan kepada pelatih Bernd Schuster bahwa ia tidak lagi bekerja di sini mulai 30 Juni," demikian klub mengonfirmasi pada situs resmi mereka, Rabu (28/5).

"Malaga berterima kasih kepada Schuster dan tim staf kepelatihannya untuk kerja keras mereka sepanjang apa yang merupakan musim yang sangat sulit," tambah mereka.

Schuster telah mengatakan pada konferensi pers setelah pertandingan terakhir musim ini, bahwa ia akan meninggalkan klub, setelah mendapat informasi bahwa dirinya tidak lagi dibutuhkan.

Schuster (54), ditunjuk sebagai pelatih baru Malaga pada Juni silam untuk menggantikan Manuel Pellegrini, yang bergabung dengan Manchester City setelah memimpin Malaga mencapai perempat final Liga Champions.

Malaga menghabiskan banyak uang di bursa transfer setelah dibeli anggota kerajaan Qatar pada 2010, dan memiliki harapan tinggi agar klub Andalusia itu dapat menjadi salah satu kekuatan penting di Spanyol dan Eropa.

Bagaimanapun, minat Sheikh Abdullah Bin Nassar Al-Thani terlihat telah berkurang dan sejumlah pemain papan atas klub hengkang pada akhir musim lalu bersama Pellegrini, di tengah keluhan-keluhan mengenai gaji yang tidak dibayarkan.

Di bawah asuhan Schuster, Malaga finis di peringkat ke-11 pada Liga Spanyol 2013/2014, hanya unggul enam angka dari zona degradasi pada paruh bawah yang sangat ketat pada klasemen yang dihuni 20 tim.

Mantan gelandang Jerman Barat, Schuster, menghabiskan sebagian besar karier bermainnya di Liga Spanyol bersama Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Ia melatih tim divisi kedua Xerez dan tim-tim divisi teratas Levante dan Getafe, sebelum menjadi pelatih Real Madrid menggantikan Fabio Capello pada 2007.

Schuster membawa Real menjuarai gelar liga domestik pada 2008, namun ia dipecat pada pertengahan musim selanjutnya. Ia kemudian melatih klub Turki Besiktas pada Juni 2010, namun berhenti pada Maret berikutnya, sebelum kemudian ditunjuk untuk melatih Malaga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement