Sabtu 07 Jun 2014 07:40 WIB

Oktovianus Maniani Berjuang Sembuhkan Cideranya

Oktovianus Maniani (kanan)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Oktovianus Maniani (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Mantan pemain Sriwijaya FC dan PSMS Medan, Oktovianus Maniani, sedang berupaya keras untuk menyembuhkan cidera yang dialaminya saat membela Perseru Serui melawan Persiba Bantul pada Mei lalu.

Oktovianus Maniani di kediamannya di Polimak I, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Jumat, mengatakan, pascacedera pada Mei lalu dirinya berupaya sembuh.

"Pascacidera, saya terus berlatih. Lari di pinggir pantai dan jaga kebugaran dengan senam ringan, termasuk joging di lapangan Mandala," katanya.

Okto, sapaan akrab Oktovianus Maniani, mengaku dirinya juga selalu berkonsultasi dengan pelatih fisik dari salah satu tim ternama di Indonesia Super League (ISL) agar masa pemulihan cideranya cepat terlaksana.

"Saya juga sering konsultasi dengan pelatih fisik. Ini juga dorongan dari teman-teman untuk saya terus berjuang," katanya.

Saat membela mantan klubnya Perseru Serui melawan tuan rumah Persiba Bantul pada Mei lalu, Okto cidera karena salah jatuh.

Pergelangan kaki kiri bagian belakang oleh dokter di Surabaya dinyatakan mengalami patah, sehingga divonis harus istirahat selama satu bulan lebih.

"Saya sempat divonis istirahat satu bulan lebih oleh dokter,'' katanya. ''Kaki saya sempat dipasang gips, namun saya buka untuk berobat secara alami di kampung."

Terkait pemecatan dirinya oleh Perseru Serui, Okto mengaku pasrah saja. "Yah, mau bagaimana lagi?''

''Perseru sudah putus kontrak secara sepihak dengan saya. Harapannya mungkin ada kompensasi untuk saya selama membela tim, selain gaji,'' katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement