Sabtu 07 Jun 2014 17:02 WIB

Diego Costa Bantah Pernah Ditawari Bela Brasil

Diego Costa
Foto: caughtoffside.com
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Spanyol Diego Costa menmbantah pernah ditawari pelatih Scolari untuk bermain bersama Brasil di Piala Dunia. Hal itu diungkapkannya menanggapi komentar-komentar yang dilontarkan Scolari pada Jumat, yang berkata bahwa ia pernah menghubungi Costa bermain untuk Tim Samba.

"Scolari tidak pernah menghubungi saya melalui telepon. Satu-satunya pelatih yang berbicara dengan saya adalah Del Bosque, yang memperlihatkan ketertarikan kepada saya, mengundang saya makan siang, dan meyakinkan saya bahwa saya masuk dalam rencana-rencananya," kata Costa kepada para pewarta di Washington, di mana Spanyol sedang melakukan persiapan untuk Piala Dunia.

Costa juga mengutarakan tidak menampik ia memiliki darah Brasil. Namun ia memilih untuk membela Spanyol, di mana ia bermain untuk klub Atletico Madrid, dan melakukan debutnya untuk timnas pada pertandingan persahabatan melawan Italia Maret silam.

"Saya adalah orang Brasil dan hal itu tidak akan berubah meski saya ingin memenangi Piala Dunia bersama Spanyol," kata dia.

Pada Jumat, Scolari mengklaim pernah menawari Costa untuk bermain untuk Brasil. Ia mengaku pernah menghubungi penyerang Atletico Madrid itu sebanyak dua kali.

"Saya akan memanggilnya untuk Piala Dunia. Apakah saya salah? Saya tidak tahu," kata Scolari kepada O Estado de Sao Paulo.  "Ia akan berada di Piala Dunia dengan (tim) Brasil. Saya berbicara hal itu kepadanya sebanyak dua kali."

"Masalahnya adalah terdapat kepentingan-kepentingan lain di belakang segalanya. Di mana Diego Costa adalah warga Spanyol yang membuka pintu-pintu ke Eropa."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement