Sabtu 08 Oct 2022 18:15 WIB

Graham Potter Minta Chelsea Waspadai Ancaman Diego Costa Jelang Vs Wolves

Potter mengetahui betul kualitas yang ada pada sosok Diego Costa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter.
Foto: Steven Paston/PA via AP
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Graham Potter diprediksi akan melanjutkan bulan madu positif bersama the Blues saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (8/10/2022) pukul. 21.00 WIB. Chelsea tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir dengan dua kemenangan dan sekali imbang saat berada di bawah asuhan Graham Potter.

Teranyar, the Blues sukses mempecundangi kampiun Serie A Italia AC Milan di Liga Champions. Kini tren positif bakal diharapkan bakal kembali dipertahankan oleh Pierre-Emerick Aubameyang saat menjamu Wolves pada lanjutan Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Pelatih Chelsea Graham Potter pun mewaspadai kekuatan yang dimiliki Wolves, terutama dengan keberadaan striker berpengalaman Diego Costa.

"Saya sangat menghormatinya, untuk kariernya, untuk apa yang telah ia capai," kata Potter menjelaskan kepada media dikutip laman resmi Chelsea, Sabtu (8/10/2022).

Costa menandatangani kontrak bersama Wolves sebulan yang lalu dan melakukan debut pada laga melawan West Ham United akhir pekan kemarin. Costa tak mencetak gol tetapi peran dan kehadirannya di lini depan mengingatkan kewaspadaan bagi para pemain dan penggemar the Blues.

Pasalnya, selama memperkuat Chelsea Diego Costa telah banyak berkontribusi dengan mencetak 20 gol sekaligus menjuarai gelar Liga Primer musim 2014/2015.

Untuk itu Potter mengetahui betul kualitas yang ada pada penyerang berpaspor Spanyol tersebut. Ia pun berencana untuk membendung sang penyerang mencetak gol.

"Dia salah satu dari banyak pemain hebat Wolves, terutama di lini depan. Ada banyak pemain berkualitas di sana dan tentunya kami harus siap atas semua risiko," sambung Potter.

Diego Costa dipastikan bakal tampil sejak menit awal pertandingan mengingat dua striker Wolves lainnya Raul Jimenez dan Sasa Kalajdzic mengalami cedera.

Tuan rumah juga diunggulkan pada pertemuan kali ini. Pasalnya, Wolves sedang berada dalam momen negatif usai kalah dalam dua partai terakhir versus Manchester City dan West Ham.

Saat ini the Blues menduduki kursi kelima klasemen dengan perolehan angka 13 dari empat menang, sekali imbang, dan dua kekalahan. Adapun Wolves tercecer di peringkat 18 dan baru mengumpulkan nilai enam dari delapan partai yang sudah dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement