Sabtu 08 Oct 2022 07:00 WIB

Hancur Lebur di Kandang Chelsea, Milan Siap Tampil Beda Saat Jamu Juventus di San Siro

Badai cedera sedang menyerang kamar ganti Rossoneri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer AC Milan Stefano Pioli berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Grup E antara Chelsea FC dan AC Milan, di stadion Stamford Bridge, di London,Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Ian Walton
Manajer AC Milan Stefano Pioli berjalan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Grup E antara Chelsea FC dan AC Milan, di stadion Stamford Bridge, di London,Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Juventus pada giornata kesembilan Liga Serie A Italia musim 2022/23.

Sebuah grande partita tentunya. Milan bertindak sebagai tuan rumah. Laga tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (8/10) malam WIBm

Baca Juga

Anak asuh Pioli meraih hasil negatif di Eropa. Sandro Tonali dan rekan-rekan takluk 0-3 dari Chelsea di London. Sang arsitek menjanjikan adanya perubahan performa.

Apalagi mereka bakal bertemu tim seperti Juve. Ia tak perlu berbicara secara detail, jenis pertandingan seperti apa yang akan mereka jalani. Dengan sendirinya, motivasi muncul dalam diri para pemain.

"Kami bertekad untuk menunjukkan bahwa kami tim yang berbeda dibandingkan tim yang bermain pada Rabu (malam, waktu Inggris)," kata Pioli, dikutip dari laman resmi klubnya.

Artinya, ia mengakui Milan tampil buruk di Stamford Bridge. Jelas, ia tak mau anak asuhnya menunjukkan kinerja yang sama di San Siro. Kemenangan atas Bianconeri bisa mengembalikan kepercaayaan diri Il Diavolo seperti di pekan-pekan sebelumnya.

Sayangnya, Milan sedang dihadapkan pada tantangan klasik. Badai cedera menyerang kamar ganti Rossoneri. Sejumlah jugador penting Il Diavolo terkapar.

Salah satunya Theo Hernandez. Eks Real Madrid ini absen di markas the Blues. Belakangan, Hernandez menunjukkan perkembangan positif dalam pemulihan.

"Kemarin dia berlatih penuh, dan dia baik-baik saja. Jika kemajuannya tetap positif, maka dia akan tersedia," ujar Pioli.

Selebihnya, sang arsitek tak mau terlalu membahas permasalahan cedera dalam timnya. Ia optimistis staff medis Milan bekerja optimal dan profesional saat menangani Alesandro Florenzi dkk.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement