Kamis 12 Jun 2014 07:45 WIB

Maradona Kembali Kritik Presiden FIFA

Rep: MGROL22/ Red: Yudha Manggala P Putra
Diego Maradona
Foto: Reuters/Ciro De Luca
Diego Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, ARGENTINA -- Legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona kembali melontarkan kritikan tajam kepada Presiden Badan Sepak Bola Dunia FIFA Sepp Blatter.

Setelah mengkritik Blatter terkait pemberian jatah Piala Dunia 2022 kepada Qatar yang diduga berbau korupsi, kali ini Maradona kembali melontarkan kritikan pedas dengan mempertanyakan gaji Blatter sebagai bos FIFA. "(Presiden) FIFA telah berbohong," kata Maradona dalam sebuah wawancara, dikutip dari Triballfootball, Selasa (11/6).

Maradona membandingkan kekayaan yang didapat Blatter dengan kekayaan dengan Bill Gates yang merupakan orang terkaya di dunia.

"Pendiri Microsoft Bill Gates bisa kaya raya karena jelas darimana ia mendapatkan uang itu, kalau Blatter mengambil 4 miliar dolar tanpa melakukan apa-apa. Bagaimana bisa pemenang Piala Dunia hanya mendapatkan 35 juta dolar sedangkan FIFA mendapatkan 4 milliar dollar?" tutur Maradona.

Komentar tajam untuk Sepp Blatter juga dilontarkan Ketua Asosiasi Sepak Bola Belanda, Michael Van Praag yang menyatakan, saat ini merupakan waktu yang tepat agar Blatter turun dari jabatan sebagai Presiden FIFA karena dinilai telah menodai citra FIFA. Blatter terpilih menjadi orang nomor satu FIFA usai menggatikan Joao Havelange pada Juni 1998

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement