Rabu 23 Jul 2014 08:25 WIB

Hijrah ke Klub Rival, Quagliarella Bahagia

Rep: C84/ Red: Yudha Manggala P Putra
Fabio Quagliarella
Foto: calciobetter.com
Fabio Quagliarella

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Fabio Quagliarella tak kuasa menahan rasa gembiranya setelah dirinya secara resmi diboyong ke Torino dari Juventus. Sejatinya, kepindahan bomber 31 tahun itu tidaklah terlalu mengejutkan mengingat hampir setiap bursa transfer dibuka namanya selalu ada di daftar jualan Si Nyonya Tua.

Namun, hengkangnya pemain yang telah mencetak 23 gol bersama Bianconeri ke Torino pada merato kali ini jelas akan memantik emosi mendalam bagi fans Juventus mengingat perseteruan panjang diantara dua tim sekota tersebut.

Meski begitu, Quagliarella seakan acuh dengan hal tersebut. Ia justru mengaku puas dan senang dapat kembali memperkuat Torino yang notabene menjadi klub pertamanya sebelum melanglang buana ke sejumlah klub di Italia seperti Fiorentina, Ascoli, Sampdoria, Udinese, hingga Napoli.

Torino berhasil mendapatkan jasa pemain kelahiran Castellammare di Stabia tersebut dengan mahar sebesar 3,5 juta Euro. Meski mengaku bahagia kembali membela Torino, dirinya tidak lupa untuk mengucapkan rasa terimakasih kepada Juve yang dinilainya memberikan banyak pelajaran berharga bagi dirinya.

"Kembali ke sini adalah sensasi positif, kembali ke akar saya," kata Quagliarella kepada Football Italia, Rabu (23/7).

"Saya berterima kasih kepada Juventus, karena Anda tak bisa menghapus periode empat tahun di sama. Tapi sekarang saya adalah pemain Toro  (Torino) dan target saya adalah membuat fans bahagia. Saya memahami rivalitas antara suporter kedua klub, tapi saya seorang pemain sepakbola profesional."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement