Rabu 23 Jul 2014 10:36 WIB

Stoke Resmi Pinang Bojan Krkic

Rep: C71/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bojan Krkic
Foto: goal
Bojan Krkic

REPUBLIKA.CO.ID, STAFFORDSHIRE -- Bojan Krkic akhirnya menemukan kepastian di tengah kabut yang menutupi langkah karirnya dengan merumput bersama Stoke City. Gelandang serang berusia 23 tahun itu resmi meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan The Potters.

Stoke memberikan kontrak empat tahun dengan nilai yang masih dirahasiakan untuk pemain yang menghabiskan musim lalu membela Ajax Amsterdam dengan status pinjaman itu.

"Siapapun yang tahu sepakbola Eropa pasti mewaspadainya (Bojan). Fakta ia akan menjalani masa depan di Stoke City sangat menarik," kata manajer Stoke, Mark Hughes seperti dikutip BBC.

Bojan menjalani debut sebagai pemain Barcelona pada umur 16 tahun. Akan tetapi karirnya di Blaugrana kurang bersinar karena terhalang nama-nama raksasa penghuni Nou Camp.

Bojan pun memutuskan pindah ke Italia untuk membela AS Roma pada musim 2011/2012 dan AC Milan dengan status pinjaman di musim berikutnya. Kembali ke Barcelona pada musim 2013/2014 pemain keturunan Serbia itu dipinjamkan ke Ajax dan hanya mencetak empat gol dari 24 penampilan.

Dengan status Bojan yang menjadi top skor sepanjang masa di akademi La Masia milik Barcelona, Hughes yakin rekrutan barunya itu bisa bersinar. "Dia (Bojan) sangat ingin menunjukkan dirinya di Liga Primer dan kami dengan senang hati menawarkannya kesempatan itu," kata Hughes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement