Sabtu 09 Aug 2014 18:46 WIB

Indra Sjafri Maksimalkan Pemain Inti di Brunei

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Joko Sadewo
Indra Sjafrie
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Indra Sjafrie

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR SERI BEGAWAN -- Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri tidak akan melakukan banyak bongkar pasang pemain dalam turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014 di Brunei Darussalam. Indra ingin menurunkan the Winning Team dalam setiap pertandingan.

Pelatih asal Sumatera Barat tersebut bahkan sudah membagi timnas U-19 menjadi dua kelompok selama di Brunei. Kelompok pertama berisikan 11 pemain yang tampil sebagai starter pada laga perdana kontra Malaysia U-21. Sedangkan kelompok kedua berisikan 15 pemain lainnya yang diboyong ke Brunei.

Indra juga memberikan porsi  berbeda kepada masing-masing tim saat berlatih di Atlet Center Jerudong, Sabtu (9/8) Pagi.  "Yang starting konsentrasi penuh ke turnamen, bagaimana bermain bagus dan tentu berprestasi," kata Indra melalui rilis Badan Tim Nasional. Sedangkan pemain lainnya, tambah Indra, tetap latihan sesuai dengan periodisasi menuju Piala Asia U-19, Myanmar, Oktober mendatang.

Pada laga perdana kontra Malaysia U-21 yang berakhir imbang tanpa gol, Indra menurunkan komposisi terbaik dengan memainkan para penggawa inti seperti Evan Dimas, Maldini Pali, Ilham Udin, Ravi Murdianto, dan Hansamu Yama Pranata.

Sejak awal, Indra memang menjadikan turnamen ini sebagai pemantapan komposisi tim. Pada laga selanjutnya,  Evan Dimas dkk akan berhadapan dengan tuan rumah Brunei Darussalam pada Senin (11/8). Dengan waktu pemulihan dua hari, sangat mungkin bagi tim pelatih untuk  menurunkan komposisi pemain yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement