Kamis 14 Aug 2014 16:22 WIB

Kurniawan: Jangan Berhenti Dukung Timnas U-19

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Pemain timnas Indonesia U19 dalam laga ujicoba melawan timnas U19 Myanmar di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (5/5).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia U19 dalam laga ujicoba melawan timnas U19 Myanmar di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas U-19 mendapat banyak kritikan atas performa buruk di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014. Bahkan, tak sedikit yang berbau cacian lantaran Evan Dimas dkk. selalu menelan kekalahan pada dua laga terakhir.

Mantan striker tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, berpesan kepada para suporter untuk tetap memberikan dukungan. Sebagai mantan pemain, Kurniawan mengaku memahami betul dengan apa yang dirasakan para pemain timnas U-19.

"Di saat tim kalah, dukungan suporter lah yang membuat para pemain tetap semangat berjuang. Jangan pernah berhenti mendukung timnas U-19," kata Kurniawan dalam acara 'Gerakan Ayo Indonesia Bis' yang diselenggarakan Clear di FX Lifestyle Center, Jakarta, Kamis (14/8) siang.

Pasukan Indra Sjafri memang tengah membutuhkan suntikan moril dari para suporter. Mereka tetaplah pemain muda yang menurut tim pelatih emosinya masih labil. Apalagi, timnas U-19 yang biasanya tampil memukau dan menjadi pujaan, kini terpuruk setelah gagal memetik kemenangan dari tiga laga yang dilakoni  di HBT.

Timnas U-19 hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Malaysia U-21, dan kalah 1-3 ketika berhadapan dengan Brunei Darussalam U-21 dan Vietnam U-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement