Sabtu 16 Aug 2014 18:42 WIB

Wenger: Seharusnya Liga Primer Dimulai Pekan Depan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Arsene Wenger
Foto: ap
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan kekhawatirannya terkait belum maksimalnya kondisi pemain pada laga pembuka Liga Primer Inggris. Terutama yang berlaga di Piala Dunia 2014, 

Menurut pelatih asal Prancis itu, pekan pertama kompetisi tertinggi sepakbola Inggris musim 2014/2015 itu seharusnya digelar pada pekan mendatang.

Singkatnya masa jeda istirahat dari Piala Dunia 2014 ke pekan pertama Liga Primer Inggris 2014/2015 dianggap akan memengaruhi kelengkapan skuat dan persiapan the Gunners dalam menghadapi musim depan.

"Final Piala Dunia 2014 adalah 13 Juli dan partai pertama Liga Primer Inggris 16 Agustus. Jika Anda memberikan liburan kepada para pemain, maka waktu persiapan Anda akan semakin sempit. Seharusnya semua kompetisi baru dimulai pada pekan depan," tutur Wenger seperti dikutip Press Association, Sabtu (16/8).

Setidaknya ada 11 pemain Arsenal yang tampil di Piala Dunia 2014. Termasuk para pemain asal Jerman seperti Mesut Oezil, Per Mertesacker dan Lukas Podolski. Namun lantaran menjalani masa liburan, ketiga pemain itu baru saja bergabung dengan skuat Arsenal dan belum melakukan persiapan maksimal.

Bahkan kabarnya tiga pemain tersebut bakal absen di dua laga awal Arsenal musim ini. Yaitu saat menghadapi Crystal Palace di laga pertama dan Besiktas pada fase kualifikasi Liga Champions. 

Wenger pun tidak mau mengambil risiko jika memaksakan menurunkan ketiga pemain tersebut. "Jika Anda tidak memberikan waktu yang ideal buat pemain untuk bisa beristirahat atau waktu yang cukup buat mereka agar bisa melakoni kompetisi klub dan langsung memainkan mereka, maka pemain itu akan cedera," lanjut mantan pelatih AS Monaco itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement