Selasa 19 Aug 2014 19:07 WIB

Adik Pemain Timnas Swiss Ini Justru Masuk Skuat Cile

Francisco Rodríguez
Francisco Rodríguez

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Di luar dugaan, pemain remaja FC Zurich, Francisco Rodriguez, yang merupakan adik kandung pemain bertahan Timnas Swiss, Ricardo Rodriguez, menerima panggilan mengejutkan dari Cile.

Pelatih Timnas Cile Jorge Sampaoli mengajak pemain tengah berusia 19 tahun itu untuk mengikuti pertandingan persahabatan di Amerika Serikat melawan Meksiko pada 6 September mendatang. Kemudian menjajal kekuatan Haiti tiga hari berikutnya.

Rodriguez, ayahnya berkebangsaan Spanyol dan ibu dari Cile, berada di antara 18 nama pemain asing - termasuk penjaga gawang Claudio Bravo dari Barcelona, serta pemain Inter Milan Gary Medel dan Alexis Sanchez dari Arsenal.

Kebanyakan para pemain yang dipanggil Sampaoli merupakan anggota tim Piala Dunia yang maju ke putaran 16 besar ketika mereka kalah adu penalti lawan tuan rumah Brazil pada babak final Piala Dunia 2014 pada Juni-Juli lalu.

Pemain tengah Rodrigo Millar dari klub Meksiko, Atlas, yang tidak bermain dalam turnamen dunia itu, dipanggil masuk tim oleh Asosiasi Sepak Bola Cile (ANFP).

Sampaoli akan melengkapi para pemainnya dengan memanggil pemain domestik, yang disiapkan tampil pada kompetisi Copa America, yang belum pernah mereka menangi, berlangsung tahun depan di kandang sendiri.

Berikut ini para pemain Cile :

Penjaga gawang: Claudio Bravo (Barcelona)

Pemain bertahan: Miiko Albornoz (Hanover 96), Mauricio Isla (Queens Park Rangers), Gary Medel (Inter Milan), Eugenio Mena (Santos), Gonzalo Jara (Mainz)

Pemain tengah: Charles Aranguiz (Internacional), Marcelo Diaz (Basel), Arturo Vidal (Juventus), Carlos Carmona (Atalanta), Francisco Silva (Osasuna), Rodrigo Millar (Atlas), Jose Pedro Fuenzalida (Boca Juniors), Francisco Rodriguez (FC Zurich)

Pemain depan: Fabian Orellana (Celta Vigo), Eduardo Vargas (Napoli), Alexis Sanchez (Arsenal), Mauricio Pinilla (Genoa).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement