Senin 08 Sep 2014 23:04 WIB

Marco Reus Harus Menepi Sebulan

Gelandang Timnas Jerman, Marco Reus, tergeletak di lapangan.
Foto: EPA/Andreas Gebert
Gelandang Timnas Jerman, Marco Reus, tergeletak di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND  --  Pemain Borussia Dortmund Marco Reus harus menepi setidaknya selama empat pekan. Lantaran cedera pergelangan kaki yang didapatnya saat Jerman menang 2-1 atas Skotlandia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Cedera itu merupakan pukulan pahit bagi Reus, yang absen memperkuat negaranya di Piala Dunia karena cedera pergelangan kaki kiri yang sama sebelum kepergian Jerman ke Amerika Selatan, serta untuk Dortmund, yang akan memulai penampilannya di fase grup Liga Champions melawan Arsenal pada 16 September.

"Dokter tim Markus Braun pada Senin (8/9) mendiagnosa robek parsial dan peregangan pada ligamen-ligamen. Klub memperkirakan sang pemain akan menjalani program rehabilitasi selama empat pekan," demikian pernyataan Dortmund.

Pemain berusia 25 tahun itu absen di Piala Dunia 2014 setelah pergelangan kaki kirinya terkilir dan menderita kerusakan ligamen pada pertandingan pemanasan terakhir mereka melawan Armenia pada Juni.

Reus baru kembali bermain dan terlihat cepat memulihkan diri di mana ia menemukan kembali penampilan terbaiknya sebelum cedera menjelang pertandingan usai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement