Kamis 11 Sep 2014 14:53 WIB

Timnas Nigeria Ditahan Afrika Selatan

Penyerang timnas Nigeria, Nigeria Ighodaro Osaguona.
Foto: Reuters
Penyerang timnas Nigeria, Nigeria Ighodaro Osaguona.

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN -- Penyerang Nigeria Ighodaro Osaguona menyapu bola yang sudah berada di garais gawang ketika tim Super Eagles itu bermain imbang tanpa gol melawan Afrika Selatan pada babak penyisihan Piala Banga Afrika, Rabu (10/9).

Kedua tim sama-sama bermain keras dan banyak menghasilkan peluang bagus, tapi tetap tidak terjadi penyelesaian akhir kendati peluang itu sudah berada di depan mulut gawang.

Pemain tengah Chelsea John Obi Mikel menendang keras tapi si kulit bundar hanya menerpa tiang gawang penyandang gelar juara Nigeria, sedangkan pemain depan Afrika Selatan Tokelo Rantie menyaksikan bola tendangannya yang meluncur keras tapi dijinakkan penjaga gawang tim tamu Austin Ejide.

Pemain bertahan Erick Mathoho membuat kedudukan tetap tidak berubah setelah menghalau bola tendangan Osaguna yang mendekat ke gawang, 10 menit menjelang akhir permainan.

Nigeria kalah pada pertandingan pertama Grup A di kandang sendiri, ketika menjamu Kongo dengan angka 2-3, Sabtu, merupakan kekalahan pertama dalam pertandingan kompetisi dalam 33 tahun, sedangkan Afrika Selatan menang 3-0 di Sudan.

Kongo berada di puncak klasemen penyisihan grup dengan simpanan enam poin setelah mengalahkan Sudan 2-0 pada laga sebelumnya, Rabu.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement