Selasa 21 Oct 2014 14:19 WIB

Rooney dan van Persie Diajak Bermain di ISL

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Erik Purnama Putra
Duta Arsenal, Robert Pires, menggelar klinik pelatihan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/2).
Foto: Antara
Duta Arsenal, Robert Pires, menggelar klinik pelatihan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/2).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Mantan Gelandang Prancis, Robert Pires mengajak Wayne Rooney dan Robin van Persie untuk berpartisipasi di Indian Super League (ISL) jika tidak lagi berkarir di Liga Premier Inggris.

Pires yang kini menjadi kapten klub Goa mengatakan, Liga Super India memiliki jenjang karir yang bagus untuk menyalurkan kemampuan seorang pemain sepakbola. Ia berharap, bintang dunia yang sudah diabaikan oleh klub segera bermain di klub India.

"Bayangkan saat ini anda memiliki Del Piero, Trezeguet dan Robert Pires, siapa tahu mungkin dalam lima atau enam musim anda dapat memiliki Rooney atau Van Persie bermain di India," kata mantan pemain Arsenal itu dilansir dari laman Sky Sports.

Pires mengatakan, bermain di Liga Super India tidak hanya untuk mendapatkan uang, tapi sebagai cara untuk membantu dan mengembangkan sepakbola India. Liga Super India membutuhkan pemain-pemain yang memiliki pengalaman dan 'jam terbang' tinggi untuk memberikan motivasi berlangsungnya liga tersebut.

"Banyak orang berpikir saya datang ke sini untuk uang. Tapi bukan itu. Saya ingin mengembangkan liga ini. Dan saya mengajak para bintang sepak bola mengembangkan liga ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement