Senin 27 Oct 2014 11:01 WIB

Kapten Timnas Afsel Tewas Ditembak Pencuri

Senzo Meyiwa
Foto: AP/Themba Hadebe
Senzo Meyiwa

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG -- Kapten sekaligus kiper Afrika Selatan (Afsel), Senzo Meyiwa, tewas tertembak oleh pencuri yang masuk ke rumah di sebuah kota dekat Johannesburg, Minggu.

Kiper klub Orlandi Pirates itu terkena peluru setelah dua pria masuk ke sebuah rumah di Vosloorus, dimana Meyiwa sedang berkunjung sekitar pukul 20.00 waktu setempat, kata polisi Afsel dalam pernyataannya.

Para penyusup itu melarikan diri bersama orang ketiga yang telah menunggu di luar. Orang lainnya di dalam rumah tersebut selamat.

Media setempat mengatakan, para penyusup itu mengincar sebuah telepon selular. "Kami dapat memastikan bahwa kiper klub Pirates Senzo Meyiwa telah ditembak dan dengan menyesal kami kabarkan bahwa ia telah meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit," kata polisi.

"Kami dalam menastikan kepada semua warga Afsel bahwa kami akan melakukan upaya maksimal untuk menangkap pembunuh Meyiwa," kata kepolisian melalui twitter dengan menawarkan hadiah 13.700 dolar AS untuk pihak yang membantu upaya penangkapan ini.

Meyiwa (27 tahun) memperkuat timnas Afsel dalam empat pertandingan terbaru pada babak kualifikasi Piala Afrika tanpa kebobolan satu gol pun.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement