Senin 27 Oct 2014 18:57 WIB

Presiden FIFA Berduka Atas Terbunuhnya Kiper Afsel

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Citra Listya Rini
Senzo Meyiwa
Foto: independent.co.uk
Senzo Meyiwa

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH  --  Presiden FIFA Joseph Sepp Blatter mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya kapten sekaligus penjaga gawang Afrika Selatan, Senzo Meyiwa.  Ungkapan tersebut disampaikan Blatter dalam surat yang ditujukan kepada Presiden Asosiasi Sepakbola Afsel, Danny Jordaan.  

"Atas nama masyarakat sepakbola internasional, saya ingin menyampaikan kesedihan mendalam atas pembunuhan Senzo Meyiwa kemarin malam.  Perasaan saya bersama teman dan keluarga yang ditinggalkan," ujar Blatter seperti dilansir laman resmi FIFA, Senin (27/10).

Seperti diketahui, Meyiwa tewas ditembak sekelompok orang di Jonannesburg.  Diduga, pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi korban lantaran melindungi sang kekasih. Blatter, mantan Sekjen FIFA, menggambarkan pembunuhan Mewiya sebagai sesuatu yang sangat mengerikan dan tidak masuk akal.

"Kepergian Senzo akan dirindukan oleh rekan setim dan fans Orlando Pirates dan timnas Afsel. Marilah mengekspresikan simpati kepada semua orang yang Senzo cintai untuk menunjukkan bahwa kita bersama mereka di masa sulit ini," kata Blatter.  

Sepak terjang Meyiwa bersama Pirates, akhir-akhir ini, termasuk impresif. Terbaru, Meyiwa mengantar Pirates menembus babak semifinal Piala Liga Afsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement