Selasa 11 Nov 2014 19:33 WIB

Arema Coret Tiga Pemain Asing

CEO Arema Iwan Budianto.
CEO Arema Iwan Budianto.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebanyak enam pemain lokal dan asing yang memperkuat Arema Cronus Indonesia pada kompetisi Indonesia Super League 2013/2014, dicoret dari tim untuk proyeksi komposisi pemain ISL musim mendatang.

CEO Arema, Iwan Budianto, di Malang, Jawa Timur, Selasa, mengatakan enam pemain yang terdiri atas tiga asing dan tiga lokal itu kontraknya tidak diperpanjang lagi untuk musim depan karena berbagai pertimbangan.

"Keputusan manajemen untuk melepas tiga pemain asing dan tiga lokal ini murni karena alasan teknis dan melalui pertimbangan matang. Dari sisi teknis, memang perlu ada perombakan untuk menggairahkan tim di musim depan," tegasnya.

Tiga pemain asing yang dilepas itu adalah Alberto Goncalves, Gustavo Lopez dan Tierry Ghatuessi. Alberto Goncalves memilih merumput di Malaysia dan bergabung dengan Penang FA, kemudian Gustavo Lopez kembali ke negaranya Argentina, dan Tierry Ghatuessi belum tahu pasti akan bergabung dengan klub mana.

Sementara, tiga pemain lokal yang tidak diperpanjang kontraknya adalah Munhar, Jimmy Suparno dan Gilang Ginarsa. Ketiga pemain ini jarang dimainkan dan kalah bersaing dengan pemain lain yang memiliki kemampuan lebih bagus.

Ke depan, lanjut Iwan Budianto, Arema membutuhkan gelandang serang yang juga kokoh dalam mengamankan area pertahanannya. Gustavo Lopez bagus dalam menyerang, tetapi kurang optimal dalam bertahan.

Sedangkan Alberto Goncalves (Beto) dan Ghatuessi sebagai pemain asing kontribusinya dinilai masih kurang dari yang diharapkan manajemen dan tim pelatih Arema.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 5 4 1 0 9 7 13
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 5 4 1 0 6 4 13
3 PSM Makassar PSM Makassar 5 3 1 1 8 5 10
4 Persib Bandung Persib Bandung 5 2 3 0 9 4 9
5 Bali United Bali United 5 2 2 1 5 2 8
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement