Selasa 11 Nov 2014 21:06 WIB

Zulkifli Syukur Bangga dan Bersyukur Sandang Ban Kapten

Rep: c79/ Red: Israr Itah
Zulkifli Syukur
Foto: Edwin Dwi Putranto
Zulkifli Syukur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas senior Indonesia meraih kemenangan empat gol tanpa balas atas Timor Leste dalam laga uji coba, Selasa (11/11) petang WIB. Kapten tim pada laga itu, Zulkifli Syukur tampil apik dengan mengkreasi gol yang diciptakan Zulham Zamrun dan Evan Dimas Darmono.

Menanggapi hasil ini, Zulkifli merasa bangga bisa mengenakan ban kapten yang menurutnya memberikan kesan yang hebat. Pemain asal Mitra Kukar itu mengaku termotivasi bermain bagus dan merasa bertanggung jawab atas ban kapten yang melingkar di lengannya

"Saya selalu bermain optimal bersama klub dan timnas. Perkara siapa yang akan menjadi kapten di Piala AFF itu kehendak pelatih," ujar Zulkifli saat konferensi pers seusai laga.

Pelatih Alfred Riedl mengaku memang belum menentukan siapa kapten tetap timnas di ajang Piala AFF nanti. Namun juru taktik asal Austria itu mengatakan ia sudah memiliki tiga calon yang akan mengemban jabatan tersebut. Mereka adalah Zulkifli Syukur, Muhamad Roby dan Firman Utina.

Sementara itu, saat ditanya mengenai animo penonton yang terlihat menurun karena sepinya para suporter yang hadir, Zulkifli menegaskan jika timnas harus menunjukkan permainan yang bagus sehingga kembali mendapatkan antusias dari pecinta sepakbola Tanah Air

"Jika tim bermain bagus, Inshaa Allah gairah penonton akan kembali memuncak seperti tahun 2010 silam," ujar Zulkifli. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement