Rabu 12 Nov 2014 18:50 WIB

Laga Penentuan Nasib Fatih Terim

Rep: Angga Indrawan/ Red: Didi Purwadi
Fatih Terim
Foto: AP/Alastair Grant
Fatih Terim

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Rombongan tim nasional Brasil sudah menjalani sesi latihan di Istanbul, Turki, Selasa (11/11) waktu setempat. Persiapan jelang laga persahabatan saat skuat asuhan Carlos Dunga bakal menghadapi Turki di Ataturk Olimpiyat Stadi, Kamis (13/11) dini hari WIB.

Laga nanti merupakan ajang penentuan bagi sang pelatih Turki, Fatih Terim. Mantan pelatih Fiorentina itu sebelumnya mendapat kritik pedas usai skuat asuhannya tak mampu meraih hasil maksimal dari sederet laga yang telah dijalani.

Dalam lima laga terakhir, pasukan bulan bintang hanya mampu memetik satu kemenangan 2-1 atas Denmark pada September silam. Terlebih, Turki juga masih harus menjalani laga kualifikasi Eropa menghadapi Kazakhstan pada empat hari pascalaga melawan Brasil.

Skuat Turki memunculkan nama baru Volkan Sen. Merupakan gelandang Bursaspor yang sebelumnya telah empat tahun absen membela timnas.

Kabar pemanggilan ini pun mendapat antusias besar dari sang pemain. Menurutnya, kembali membela timnas adalah harapan yang terwujud tahun ini. "Saya merasa terhormat untuk dipanggil lagi, saya sangat senang," ujarnya dilansir Goal, Selasa (11/11).

Mengomentari laga yang bakal dilakoninya, Volkan menganggap lawatan Brasil adalah hal penting. Gelandang 27 tahun itu meminta rekan-rekan untuk bermain lepas tanpa menghiraukan berapa banyak gol yang bisa diciptakannya. "Hanya cukup memberikan permainan terbaik," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement