Jumat 14 Nov 2014 15:06 WIB

Arema 'Pagari' Enam Pemain Timnas

Pemain Arema Cronus melakukan latihan di Stadion Gajayana, Malang.
Foto: Antara
Pemain Arema Cronus melakukan latihan di Stadion Gajayana, Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Enam pemain Arema Cronus Indonesia yang saat ini memperkuat tim nasional (Timnas) 'dipagari' agar tidak sampai lepas. Bahkan, kontrak mereka dipastikan bakal diperpanjang untuk memperkuat tim musim kompetisi tahun depan.

"Meski berstatus pemain lokal, kalau musim lalu banyak diturunkan dan sekarang juga dipanggil Timnas, pasti akan kami pertahankan, jangan sampai lepas dan berlabuh di tim lain," tegas CEO Arema, Iwan Budianto, di Malang, Jawa Timur, Jumat.

Pemain Arema yang saat ini memperkuat timnas senior itu adalah Kurnia Meiga Hermansyah (kiper), Cristian Gonzales dan Samsul Arif (penyerang), Ahmad Bustomi dan Hendro Siswanto (tengah). Sedangkan satu pemain lainnya, yakni Victor Igbonefo memperkuat Timnas U-23.

Untuk mempertahankan enam pemain timnas tersebut, manajemen memilih untuk mendepak pemain asing, Gustavo Lopes, karena dinilai tidak cocok dengan skema pelatih jika memainkan Samsul Arif sebagai penyerang. Meski posisi Gustavo sebagai gelandang serang dan menjadi kreator serangan, posisi Lopez akhirnya mengorbankan Samsul Arif.

Oleh karena itu, mengapa tim pelatih lebih banyak memilih membangkucadangkan Samsul Arif, terutama saat pertandingan luar kandang (away), padahal Samsul Arif sering mencetak gol, bahkan sebagai top skor di Arema.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement