Senin 17 Nov 2014 00:56 WIB

Tampil Agresif, Belanda Cetak Gol ke Gawang Latvia

Penyerang Klaas Jan Huntelaar.
Foto: reuters
Penyerang Klaas Jan Huntelaar.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Timnas Belanda menunjukkan determinasi tinggi ketika menjamu Latvia di kualifikasi Grup A Piala Eropa 2016 di Amsterdam Arena, Senin (17/11) dini hari WIB. Itu setelah tuan rumah menutup babak pertama dengan skor 3-0. Adalah Robin van Persie yang membawa Belanda unggul cepat setelah mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-enam.

Gelandang Arjen Robben membawa de Oranje unggul 2-0 pada menit ke-35. Tiga menit menjelang paruh pertama berakhir, penyerang Klaas Jan Huntelaar mencetak gol ketiga. Di laga ini, Belanda benar-benar tampil dominan dengan menguasai lapangan.

Sebelumnya, dari tiga pertandingan, de Oranje menelan dua kekalan. Arjen Robben dan kawan-kawan hanya mengumpulkan tiga poin, dan tertinggal enam angka dari Islandia dan Republik Ceska yang masing-masing meraup sembilan poin dari tiga pertandingan.

Catatan menarik di laga ini, Guus Hiddink akan mundur sebagai pelatih jika Belanda kalah dari Latvia. Sementara itu, Latvia sedang berusaha mengakhiri rentetan 16 kekalahan tandang yang mereka sejak tahun 2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement