Senin 17 Nov 2014 07:12 WIB

Timnas Republik Ceska Unggul Enam Angka Atas Belanda

Bek Pavel Kaderabek.
Foto: EPA
Bek Pavel Kaderabek.

REPUBLIKA.CO.ID, PILSEN -- Timnas Republik Ceska merampas puncak klasemen Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016 dari tangan Islandia setelah bentrok kedua tim di Doosan Arena, Senin (17/11) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan 2-1.

Namun, Ceska harus kemasukkan lebih dulu pada menit ke-sembilan ketika lemparan panjang pemain Islandia menjebak kiper Petr Cech namun sampai ke kepala Birkir Bjarnason yang menanduknya untuk diumpan kepada Ragnar Sigurdsson yang sudah tak terkawal untuk menciptakan gol.

Tetapi, satu menit  setelah waktu normal 45 menit pertama usai, tuan rumah menyamakan kedudukan ketika Daniel Pudil meneruskan tendangan bebas kepada Pavel Kadeřábek yang dengan manis mengakhiri bola dengan sundulan dari tengah kotak penalti. Itu adalah gol pertama AC Sparta Praha untuk negaranya.

Malang bagi Eslandia, saat dituntut untuk menang melawan Ceska, Jón Dadi Bödvarsson malah menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-61 setelah tubuhnya memantulkan tendangan Jaroslav Plašil sehingga kiper Hannes Halldórsson tak bisa mencegah bola masuk ke gawangnya.

Ceska terus memberondong tamunya dengan serangkaian serangan dan peluang gol, namun tidak bisa menambah gol. Tetapi, hasil ini sudah cukup mengukuhkan Ceska di puncak klasemen dengan 12 poin.

Adapun, Islandia berada di urutan ke-dua dengan torehan sembilan poin. Belanda masih terpaku di peringkat ke-tiga dengan koleksi enam poin setelah beberapa jam sebelumnya menang telak 6-0 atas Latvia di Amsterdam Arena.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement