Selasa 18 Nov 2014 09:31 WIB

Bosnia Pecat Pelatih Safet Susic

Safet Susic
Foto: Reuters/Sergio Perez
Safet Susic

REPUBLIKA.CO.ID, SARAJEVO -- Bosnia memecat pelatih Safet Susic pada Senin (Selasa WIB) menyusul serangkaian hasil buruk pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Situasinya mengkhawatirkan sejak tujuan-tujuan yang dicanangkan untuk pada babak pertama kualifikasi tidak tercapai," demikian pernyataan federasi sepak bola Bosnia.

"Lolos ke Piala Eropa 2016 menjadi pertanyaan dan komite eksekutif federasi dengan suara bulat memutuskan untuk memecat pelatih Safet Susic dan para stafnya," sebutnya.

Pada Minggu, Bosnia, yang tidak diperkuat sejumlah pemain pilihan pertama seperti penyerang Edin Dzeko dan Vedad Ibisevic, kalah 0-3 dari Israel.

Mereka telah gagal memenangi satu pertandingan kualifikasi menyusul kekalahan 1-2 dari Siprus untuk kemudian bermain imbang 0-0 dengan Wales dan imbang 1-1 dengan Belgia.

Bosnia saat ini menghuni peringkat kelima di Grup B dengan koleksi dua angka, sedangkan Israel memimpin dengan sembilan angka. Susic sebelumnya telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun untuk melatih timnas Bosnia pada Juli setelah Piala Dunia 2014.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement