Selasa 18 Nov 2014 19:28 WIB

Callejon: Mencetak Gol di Serie A Lebih Sulit dari La Liga

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Penggawa Napoli,  Jose Callejon.
Foto: Reuters
Penggawa Napoli, Jose Callejon.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI  --  Penyerang Napoli, Jose Callejon mengakui jika mencetak gol di Serie A lebih sulit ketimbang di La Liga Spanyol. Callejon sendiri saat ini menjadi top skorer sementara bersama bomber Juventus, Carlos Tevez dengan delapan gol dari 10 laga yang sudah ia jalani bersama Il Partenopai sejauh ini.

"Sepakbola di Italia lebih sulit. Secara taktik, pertahanan tim-tim disini sangat terorganisir dengan baik dan itu menyulitkan saya menemukan celah," kata Callejon seperti dilansir Football Italia, Selasa (18/11).

Meskipun begitu, sejak pindah dari Madrid dan bergabung dengan Napoli musim panas 2013/2014 lalu, pria Spanyol itu telah mengoleksi 23 gol dari 47 penampilan di Serie A. Namun, secara keseluruhan di semua ajang, mantan penggawa timnas Spanyol U-21 ini telah mencetak 28 gol dari 67 kali bertanding

"Tidak ada permainan sepakbola terbuka di Spanyol. Namun, Napoli dibawah asuhan Benitez tidak bermain bertahan dan lebih sering bermain dengan membangun serangan dan menguasai bola," kata Callejon menambahkan.

Callejon sendiri mencatatkan debut bersama timnas senior Spanyol pada Ahad (16/11) dini hari WIB saat mengalahkan Belarusia tiga gol tanpa balas. Callejon masuk dari bangku cadangan menggantikan Santi Carzola pada menit ke-69.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement