Sabtu 29 Nov 2014 08:04 WIB

Alfred Riedl Puji Penampilan Kiper Persib

Kiper I Made Irawan
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Kiper I Made Irawan

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Timnas Indonesia menutup laga ketiga Grup A Piala AFF 2014 dengan kemenangan 5-1 atas Laos di Hang Day Stadium, Hanoi, Jumat (28/11) petang WIB. Hasil itu membuat Indonesia mengumpulkan empat poin dari tiga laga. Skuar Garuda Jaya tersingkir setelah Vietnam dan Filipina mengemas tujuh poin dan enam poin. Sementara itu, Laos tidak mengukir poin sama sekali.

Pelatih Alfred Riedl menyambut baik kemenangan telak melawan Laos. "Ini tentu saja kemenangan penting. Jika Anda kehilangan pertandingan Anda mungkin harus bermain di kualifikasi dalam dua tahun," kata Riedl, dilansir laman resmi Piala AFF 2014.

Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-27, setelah Supardi diusir wasit. Bermain dengan 10 pemain malah membuat Evan Dimas dan kawan-kawan tampil bagus.

"Iniadalah pertandingan yang sulit bagi kami setelah kami kehilangan satu pemain, tapi saya pikir hasilnya terlalu tinggi karena tendangan timnas Laos, saya tidak tahu berapa kali mengenai tujuan," ujar pelatih asal Austria itu.

Riedl pun memuji penampilan kiper I Made Wirawan. Kiper Persib Bandung tersebut diturunkan untuk menggantikan Kurnia Meiga yang tampil buruk di dua laga melawan Vietnam dan Filipina, dengan kebobolan enam gol.

"Kiper kami bermain sangat baik dan membuat pertandingan yang bagus hari ini. Kami bisa menerima dua atau tiga gol, tapi kami juga bisa mencetak lebih banyak."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement