Ahad 30 Nov 2014 21:30 WIB

Kemenangan Atletico Dinodai Meninggalnya Suporter Deportivo

Pendukung Deportivo La Coruna mendapatkan pengawalan dari petugas keamanan setelah laga melawan Atletico Madrid, Ahad (30/11).
Foto: Susana Vera/Reuters
Pendukung Deportivo La Coruna mendapatkan pengawalan dari petugas keamanan setelah laga melawan Atletico Madrid, Ahad (30/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Atletico Madrid naik ke peringkat kedua klasemen la Liga di atas Barcelona berkat kemenangan 2-0 atas Deportivo La Coruna di Vicente Calderon, Ahad (30/11). Tapi kemenangan ini dibayangi oleh kematian seorang penggemar Deportivo dalam bentrokan di dekat stadion.

Seorang pendukung berusia 43 tahun, yang belum diketahui namanya, harus diangkat keluar dari Sungai Manzanares yang dingin di dekat Stadion Calderon. Ini setelah puluhan suporter kedua klub bentrok di jalan-jalan beberapa jam sebelum kickoff.

Dia menderita gangguan jantung, hipotermia, dan luka kepala. Sumber rumah sakit seperti dikutip Reuters kemudian mengatakan ia telah meninggal satu jam setelah kickoff pertandingan. Pihak rumah sakit gagal untuk membantunya bertahan hidup.

Gelandang Saul Niguez telah menempatkan Atletico unggul dua menit sebelum turun minum dan playmaker Arda Turan mengubah angka di papan skor menjadi 2-0 pada menit ke-55. Kemenangan ini mengangkat skuat asuhan Diego Simeone ke posisi kedua dengan 29 poin dari 13 pertandingan, empat angka di belakang pemimpin klasemen Real Madrid.

Ini adalah kemenangan kelima Atletico dalam enam laga La Liga. Los Rojiblancos berusaha mempertahankan gelar juara liga musim lalu yang mereka raih pertama kalinya dalam 18 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement