Jumat 05 Dec 2014 06:41 WIB

Persiwa Tuggak Gaji Pemain, PSSI Cuek

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Persiwa Wamena
Foto: ligaindonesia.co.id
Persiwa Wamena

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepertinya kasus penunggakan gaji pemain masih akrab dengan klub-klub Liga Indonesia. Kini gilran Persiwa Wamena yang mememilki tunggakan gaji pemainnya, Vali Khorsandipish Kenari. Pemain asal Iran itu mengaku kepada Republika delapan bulan gajinya tidak dibayar oleh manajamen tim berjuluk Badai Pegunungan.

"Eks klub saya (Persiwa Wamena) tidak memenuhi kewajibannya. Selama delapan bulan mereka tidak menggaji saya. Sudah melaporkan kasus ini ke FIFA, kemudian FIFA juga telah menyuruh manajemen Persiwa membayar agar melunasi gaji saya," keluh Vali, saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Selain itu Vali juga mengaku kesal dengan induk sepak bola Indonesia, PSSI. Menurutnya, selama ini PSSI tidak menutup mata terkait masalah tunggakan gaji pemain. Lantaran hingga saat ini PSSI tidak menekan mantan klubnya asal Papua untuk melunasi gajinya.

Vali berharap, gajinya yang berkisar ratusan juta itu bisa didapat. Apalagi saat ini Vali mengaku tidak memiliki klub. Pria berusia 34 tahun itu sempat bekerja untuk Sriwijaya FC, hanya saja Vali dipecat jelang putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) musim lalu. Terakhir, Vali dikabarkan juga pernah bergabung dengan klub divisi utama, Pro Duta FC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement