Selasa 16 Dec 2014 11:11 WIB

Reading Pecat Pelatih Nigel Adkins

Pelatih Nigel Adkins.
Foto: Telegraph
Pelatih Nigel Adkins.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Reading memutuskan hubungan kerja dengan pelatih Nigel Adkins, Senin (16/12) waktu setempay, setelah klub itu mengalami kekalahan memalukan pada laga Championship, saat kedodoran 1-6 atas Birmingham City.

Adkins, asisten pelatih Andy Crosby dan pelatih tim inti Dean Wilkins, diberhentikan setelah tim Royal itu berada di posisi mengecewakan di urutan ke-16 dalam kompetisi Championship. "Dewan petinggi Klub Sepak Bola Reading memutuskan petang ini pelatih Nigel Adkins berhenti dari tugasnya," demikian bunyi pernyataan yang dikeluarkan Reading.

"Pengurus klub sudah bertemu dengan Nigel hari ini dan kami mengucapkan terima kasih atas kerjanya selama ini sejak Maret 2013," bunyi pernyataan klub.

"Setelah mengalami kekalahan 1-6 di Birmingham, petinggi klub merasa sudah tiba saatnya untuk mengganti pelatih, di saat klub berada di posisi ke-16 dalam klasemen Championship," kata klub.

"Dewan pengurus klub berniat untuk memajukan klub dan hal ini didambakan para pendukung, sehingga kami harus berusahakan memajukannya," kata klub.

Adkins menggantikan posisi Brian McDermott dan tidak dapat mampertahankan status liga utama klub sebelum berada di urutan ketujuh kompetisi Championship musim lalu dan klub Royals itu gagal dalam final play-offs mereka.

Hasil pertandingan mereka bahkan lebih buruk pada kompetisi saat ini, kalah tujuh dari 11 pertandingan mereka dan kekalahakan di Birmingham itu merupakan yang terburuk dalam 15 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement