Ahad 21 Dec 2014 02:11 WIB

Taklukkan Kerala, Kolkata Juara Perdana ISL

Rep: c12/ Red: Israr Itah
Atletico de Kolkata
Foto: footballnewsindia
Atletico de Kolkata

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Atletico de Kolkata berhasil keluar sebagai juara perdana Indian Super League usai mengalahkan Kerala Blasters 1-0 di Stadion DY Patil, Mumbai, Sabtu (20/12). Laga ini menampilkan dua tim yang dimiliki oleh dua mantan kapten kriket India. 

Seperti dilansir dari Reuters, Kerala yang dimiliki oleh mantan pemain kriket tersohor Sachin Tendulkar, lebih mendominasi pertandingan. 

Namun, ketika Mohammad Rafique masuk ke lapangan menggantikan Rafi di menit ke-74, keadaan Kolkata mulai berubah. Hingga akhirnya di injury time, Rafique berhasil menjebol gawang Kerala yang dijaga mantan kiper timnas Inggris David James, lewat umpan yang dikirim Podany.

Kerala sempat membuat peluang sebelum pertandingan selesai. Namun, sayangnya, mantan striker Newcastle, Michael Chopra, terlalu banyak membuang kesempatan itu. 

Sementara, Kolkata, yang dimiliki klub asal Spanyol, Atletico Madrid dan mantan kapten kriket India, Sourav Ganguly, bermain gemilang di saat terakhir. Kiper Kolkata, Edel, seringkali mengirim bola langsung ke depan wilayah Kerala sehingga menyulitkan pemain belakang Kerala.

Turnamen delapan tim yang digelar pertama kali ini diisi banyak kalangan selebritas dan pemain profesional dunia, seperti Alessandro Del Piero, Marco Materazzi, dan mantan gelandang Arsenal Robert Pires. Turnamen ini pun terbukti banyak disukai oleh masyarakat di negara pecinta kriket ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement