Kamis 01 Jan 2015 11:26 WIB

Kolo Toure Dipanggil Perkuat Timnas Pantai Gading

Rep: c69/ Red: Didi Purwadi
Kolo Toure
Foto: AP/Francois Mori
Kolo Toure

REPUBLIKA.CO.ID, ABIDJAN -- Pelatih Timnas Pantai Gading, Herve Renard, telah mengumumkan pilihannya untuk disertakan dalam putaran final Piala Afrika 2015. Salah satu yang disebut adalah Kolo Toure yang juga tergabung sebagai bek di Liverpool.

Seperti dilansir laman BBC Sport, ini adalah kesempatan terakhir Toure untuk bermain dalam turnamen internasional. Pemain 33 tahun itu telah memutuskan akan pensiun dari Pantai Gading setelah mengikuti turnamen Piala Afrika yang berlangsung pada 17 Januari-8 Februari 2015 itu.

Di sisi lain, terpilihnya ia dalam skuat tim yang berjuluk The Elephant itu, Toure bisa kehilangan sebanyak enam pertandingan bersama Liverpool sepanjang bulan Januari-Februari. Itu termasuk laga partai semifinal Piala Liga dengan Chelsea serta laga lawan Aston Villa dan West Ham di Liga Primer.

Mantan pemain Arsenal dan Manchester City ini juga kemungkinan bakal melewatkan babak keempat Piala FA saat Liverpool melawan AFC Wimbledon yang dijadwalkan pada 6 Januari. Jika Liverpool menang, dijamin Torure bakal absen di putaran kelima.

Kemudian, jika saja Pantai Gading mencapai final turnamen itu, Toure pun bakal melewatkan derbi di Goodison Park pada 7 Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement