Kamis 01 Jan 2015 12:41 WIB

Pantai Gading Umumkan Skuat Piala Afrika 2015

Rep: c69/ Red: Didi Purwadi
Timnas Pantai Gading
Foto: AP/Abdeljalil Bounhar
Timnas Pantai Gading

REPUBLIKA.CO.ID, ABIDJAN -- Ajang Piala Afrika 2015 mendatang akan menjadi yang pertama bagi skuad Pantai Gading sejak striker Didier Drogba pensiun dari pertandingan internasional. Ini juga pertama kalinya bagi Les Elephants dipimpin oleh Herve Renard. Sebelumnya, pelatih itu memandu Timnas Zambia pada Piala Afrika 2012.

Seperti dilansir BBC Sport, Renard telah mengumumkan siapa saja yang akan ikut membela Pantai Gading pada 17 Januari sampai 8 Februari 2015 itu. Kolo Toure dikatakan bakal diberi kesempatan terakhir menjadi salah satunya.

Selain itu, saudaranya, Yaya Toure,yang juga menjadi pemain tengah di klub Manchester City pun ikut serta dalam skuad ini.

Adapun bek Brice Dja Djedje tidak masuk dalam skuad. Itu setelah dilaporkan dirinya mengatakan ingin berkonsentrasi untuk bermain di klub Prancisnya, Marseille.

Pemain 24 tahun itu telah mengikuti 18 dari 19 pertandingan dalam Ligue 1 untuk klub Prancis musim ini. Ia telah membantu mereka naik ke puncak klasemen dengan unggul dua poin dari Lyon pada liburan musim dingin.

Pada turnamen internasional yang akan datang ini, Pantai Gading akan menghadapi Kamerun, Mali dan Guinea di Grup D.

Skuad Pantai Gading:

Kiper: Gbohouo Sylvain (Sewe), mande Sayouba (Staebek), Coppa Barry (Lokeren)

Bek: Aurier Serge (PSG), Tiene Sakia (Montpelier), Viera Ousmane (Rizesport), Kolo Toure (Liverpool), Wilfried Kanon (ADO), Eric Bertrand Bailly (Espanyol), Akpa Akpro Jean-Daniel (Toulouse)

Gelandang: Diomande Ismael (St. Etienne), Yaya Toure (Manchester City), Serey Die Geoffrey (Bale), Doukoure Cheick (Metz), Cheick Tiote (Newcastle), Grandel Max (St. Etienne), Assale Roger (Sewe San Pedro)

Pemain depan: Gervinho (AS Roma), Kalou Salomon (Hertha Berlin), Traore Lacina (Monaco), Tallo SMP (Bastia), Wilfried Bony (Swansea), Seydou Doumbia (CSKA Moscow)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement