Sabtu 10 Jan 2015 23:01 WIB

Arema Raup Rp 8,1 Miliar dari Empat Sponsor

Pemain Arema Cronus melakukan latihan di Stadion Gajayana.
Foto: Antara
Pemain Arema Cronus melakukan latihan di Stadion Gajayana.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Manajemen Arema Cronus Indonesia, Malang, Jawa Timur, meraup pundi-pundi kontrak sebesar Rp 8,1 miliar dari empat sponsor yang bakal "menemani" tim berjuluk Singo Edan itu pada musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

CEO Arema, Iwan Budianto, di Malang, Sabtu mengakui pihaknya sudah memastikan empat sponsor tersebut bakal menempel di jersey Singo Edan selama musim kompetisi 2015.

"Dari empat sponsor yang telah membubuhkan tanda tangan kesepakatan ini, kami mendapatkan nilai kontrak sebesar Rp 8,1 miliar," ujarnya.

Menurut Iwan, nilai kontrak sebesar itu akan digunakan untuk mengarungi pendanaan klub selama satu musim. Dari empat sponsor itu, ada dua perusahaan yang menjadi sponsor utama, yakni Anker Sport Foundation dan Ijen Suites Hotel and Convention. Sedangkan, dua lainnya adalah apparel tim yakni Specc Sports Indonesia dan PT Guna Bangun Perkasa.

Untuk dua sponsor utama, lanjutnya, tentu akan mendapatkan porsi yang lebih besar dari lainnya di depan jersey Arema. "Saat ini yang baru 'deal' memang empat sponsor, harapan kami dalam waktu dekat ini ada sejumlah sponsor lagi yang bergabung dengan Arema," ujarnya.

Dalam mengarungi satu musim kompetisi, manajemen Arema rata-rata menghabiskan dana sekitar Rp40 miliar. Dana sebesar itu, selain untuk biaya operasional dan gaji pemain, juga untuk kontrak pemain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement