Kamis 15 Jan 2015 15:15 WIB

Arjen Robben Belum Mau Pensiun

Rep: C12/ Red: Citra Listya Rini
Arjen Robben.
Foto: Reuters
Arjen Robben.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pemain sayap Bayern Muenchen Arjen Robben belum ingin gantung sepatu. Robben menyukai beragam taktik yang dibawa Pep Guardiola ke Muenchen.

Robben akan terus bermain sepak bola hingga tubuhnya tak prima lagi. Pemain asal Belanda tersebut memperkirakan hal itu terjadi pada 2016 atau mungkin 10 tahun lagi.

"Selama tubuh saya masih bekerja dengan baik, saya akan terus bermain. Mungkin satu, mungkin dua atau mungkin 10 tahun," kata Robben dilansir Goal, Kamis (15/1).

Ketika Muenchen dilatih Guardiola, Robben merasa permainannya mengalami peningkatan. Kata Robben, Pep tak hanya mencoba memperbaiki timnya, tapi juga meningkatkan kemampuan tiap pemain. "Saya punya perasaan yang baik dari awal dengan Guardiola," kata pemain asal Belanda itu.

Robben merasa senang bisa bekerja dengan Pep selama 18 bulan hingga saat ini. Mantan pemain Chelsea ini mengungkapkan Guardiola telah membantunya berkembang.

Pemain berkepala pelontos itu mengatakan Muenchen telah menerapkan taktik yang berbeda-beda, di mana itu membuat para pemainnya berkembang. Sebab, menurut Robben, hal itu membuat pemain belajar lebih banyak lagi ketika ditaruh di posisi yang baru.

"Saya suka itu, itu menyenangkan. Kami belajar bagaimana bermain di posisi yang baru, dan tentu itu akan mengejutkan tim lawan," ujar Robben.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement