Jumat 16 Jan 2015 10:53 WIB

23 Pemain Sriwijaya FC 'Merantau' ke Padang

Rep: Maspril Aries/ Red: M Akbar
 Para pemain Sriwijaya FC yang akan berlaga pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 diperkenalkan kepada masyarakat Sumsel di stadion Gelora Sriwijaya, komplek Jakabaring Sport City (JSC). (Republika/Maspriel Aries)
Para pemain Sriwijaya FC yang akan berlaga pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 diperkenalkan kepada masyarakat Sumsel di stadion Gelora Sriwijaya, komplek Jakabaring Sport City (JSC). (Republika/Maspriel Aries)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Berbekal gelar juara bersama Piala Trofeo Persija 2015, para pemain Sriwijaya FC “merantau” ke Padang selama lebih dari sepekan. Selama berada di kota Bengkuang tersebut, klub berjuluk Laskar Wong Kito akan melakoni pertandingan kejuaraan SCTV Cup atau Surya Citra Media (SCM) Cup.

“Ada 23 pemain Sriwijaya FC yang berangkat ke Padang untuk memperkuat tim menjalani pertandingan pada Piala SCM yang akan mulai berlangsung 17 – 27 Januari 2015,” kata Achmad Haris Sekretaris tim Sriwijaya FC, Jumat (16/1).

Dari 24 pemain minus Christian Vaquero yang telah dicoret, menurut Haris, ada satu pemain yang tidak dibawa ke Padang yaitu Jajang Mulyana. Pemain promosi dari Sriwijaya FCU-21 tersebut dalam kondisi cidera. “Sekarang dia sedang dalam tahap pemulihan dari cideranya,” kata Haris.

Tanpa kehadiran striker asing asal Uruguay Christian Vaquero yang tidak lolos verifikasi dari PT Liga Indonesia (LI) pada SCM Cup di Padang yang akan diikuti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Semen Padang FC, Sriwijaya FC akan menempatkan Ferdinand Sinaga sebagai penggantinya.

Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo mengatakan,“Untuk sementara Ferdinand Sinaga yang mengisi posisi ujung tombak.” Untuk posisi tersebut Sriwijaya FC memiliki beberapa pemain seperti Patrich Wanggai dan Titus Bonai, namun kondisi pemain tersebut belum pulih benar.

Juga ada pemain asing Morimakan Koita yang bisa berperan sebagai ujung tombak. Namun menurut Benny Dollo pemain asal Mali tersebut butuh adaptasi, dia akan tetap dimainkan pada posisi lain.

Mantan pelatih persija ini mengungkapkan, semua pemain Sriwijaya FC akan  coba dimainkan karena SCM Cup bisa menjadi ajang bagi klub asal Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menemukan skema terbaik dan pemain mencapai performa terbaik.Menurut Achmad Haris para pemain Sriwijaya FC yang “merantau” ke Padang tersebut telah berangkat sejak 15 Januari 2015 dan kini sudah berada di ibu kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement